30 Maret 2013

Indonesia (Kembali) Rimba

Negeri indah dengan sejuta keajaiban didalamnya,Indonesia tengah menghadapi masa-masa sulit saat tulisan ini diposting. Kali ini bukan karena menurunnya kualitas ekonomi maupun bencana seperti yang sudah-sudah,melainkan karena hukum rimba yang tengah berlaku di negeri ini.
Bukan rahasia lagi jika belakangan marak terjadi beberapa aksi dan kejadian yang dapat membuat kita terpelangak. Mulai dari penyerangan korps TNI ke Polda Baturaja sampai aksi pembantaian di LP Sleman,dua insiden tersebut sudah cukup untuk mewakili contoh dari postingan ini. Insiden tersebut merupakan dampak reaksi daripada hilangnya rasa percaya pada korps penegak keadilan dinegeri ini,sehingga rimba kembali marak.
Yang kuat yang berkuasa,merupakan induk dari isi rimba,tak ayal saat ini nyawa bukanlah sesuatu yang berharga lagi. Pembantaian semakin marak,kantor polisi bukan lagi tempat yang aman. Saya tak ingin menyalahkan satu elemen,tapi ada baiknya kalian para penegak hukum sadar akan perbuatan yang mereka lakukan. Instropeksilah !
Dari sedikit gambaran tersebut,sadarlah bahwa kalian para penegak hukum yang harusnya bersikap adil dan kooperatif,bukan malah dengan dampuk posisi sebagai penegak hukum malah menyalahgunakan posisi tersebut,sadarlah bahwa tindakan negatif belakangan ini bermuara dari sikap kalian sendiri !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar