09 April 2013

Menulis itu menumbuhkan ..


                Menulis,satu hal yang terkesan membosankan namun mengandung makna seni yang amat luas apabila kita mampu memahami makna itu sendiri. Bagi saya,menulis itu sama dengan melakukan proses pencurahan hati a.k.a curhat. Dimana dengan menulis kita dapat menuangkan perasaan yang sedang kita rasakan menjadi satu jurnal yang sederhana,terkesan rancu memang,namun memang ada satu kepuasan batin yang terlahir usai menulis.
                Menulis itu dapat menumbuhkan banyak sekali hal,asalkan kita paham makna tulisan tersebut. Dengan kalimat kiasan yang terkesan tak lazim,pesan pesan tersirat dan beberapa alur cerita yang terkadang rumit namun benar-benar bermakna. Bagi saya,menulis dapat menumbuhkan pengalaman-pengalaman baru,mengapa? karena dengan menulis,pengalaman yang pernah kita alami,dapat kita bagikan kepada orang lain yang kemudian dengan sendirinya akan tergerak hatinya untuk ikut berbagi pengalaman yang dimilikinya. Keterlibatan realita yang nyata sangat diperlukan dalam proses menulis,terkadang memang tak hanya karya fiksi yang terkesan kaya makna. Semakin dalam makna yang tersirat dalam karya tulis,saya jamin semakin kuat karya tulis tersebut mempermainkan perasaan pembacanya.
                Selain itu,menulis juga menumbuhkan “REBORN” bagi saya,ketika kita paham akan pesan tersirat dari karya tulis tersebut. Yang mana kita tersadar dan tergerak untuk berubah ketika telah membaca dan paham akan makna yang tersirat dalam karya tersebut.
                Intinya,bagi saya,menulis itu dapat menumbuhkan banyak hal,diantaranya dapat menimbulkan suatu kepuasan batin,paham akan makna seni yang amat luas,berbagi dan mendapat pengalaman serta merasakan suatu hal yang dapat membuat kita bangkit dan hidup kembali,tentunya dengan attitude yang berbeda usai memahami makna karya tulis tersebut. Jika memang harus diruntut,mungkin tak akan habis dibahas,karena memang menulis itu menumbuhkan banyak hal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar