06 Maret 2013

Sepakbola : Lifestyle dan Intervensi

    Sepakbola,sebuah olahraga paling populer diseluruh dunia ini sekarang amatlah digandrungi seluruh elemen manusia dibelahan bumi manapun. Terkhusus dinegeri kita tercinta,Indonesia,Sepakbola sudah menjadi lifestyle yang belakangan amat sangat tenar. Hal ini yang mendorong saya untuk membuat postingan akan hal tersebut,jujur saya sangat amat mempertanyakan mengapa sepakbola sekarang menjadi lifestyle yang sangat tenar? Saya ingat dulu waktu saya kecil,ketika saya memakai jersey sepakbola,anggapan yang timbul dikalangan teman sebaya saya adalah anggapan yang negatif,kasarnya lebih kearah ejekan. Tetapi sekarang,coba kalian tengok di kehidupan nyata,dijejaring sosial atau dimanapun,kita tak sulit menemukan orang yang memakai jersey bola. Dunia memang berputar,saya dapat memaklumi hal tersebut. Tapi tidak untuks satu hal yang bernama INTERVENSI. Intervensi belakangan marak terjadi didunia sepakbola,terkhusus diIndonesia,Sepakbola dijadikan ajang poltik bagi beberapa politikus rakus ! Menjadikan sepakbola sebagai sarana kampanye perebut hati  masyarakat,benar-benar mencerminkan ketamakan !
    Semoga postingan singkat kali ini dapat menjadi bahan renungan bagi beberapa orang bahwa sepakbola hanyalah sebuah permainan olahraga yang mana sikap FAIR PLAY sangatlah ditekankan didalamnya.
Jangan pernah jadikan sepakbola sebagai LIFESTYLE apalagi menjadikan alat intervensi dalam dunia politik. Sepakbola itu hiburan rakyat kecil guys ! Jika hiburan untuk rakyat kecil saja sudah mau punah,apalagi yang bisa jadi hiburan mereka. Kalau hiburan saja benar sudah punah,mau jadi apa bangsa kita?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar