06 Januari 2014

Halo 2014 !

"Udah jam berapa, Lang?"

"Hahaha, belum mbak, sebentar lagi kok"

Semua sibuk dengan kegiatannya masing-masing, beberapa ada yang fokus dengan panggangan beserta bara apinya, ada juga yang dengan khidmat menonton film yang entah apa judulnya. Aku? aku sudah sangat sibuk sebelumnya, mungkin sudah saatnya giliranku bersantai dengan berkeliling bak seorang mandor, sembari terus memegang petasan beserta kembang api yang siap kuledakkan saat tepat pukul 12 malam. Momen ini memang ditunggu sebagian manusia diseluruh penjuru dunia, malam pergantian tahun, yaps, dimalam ini, akan menjadi malam bergantinya tahun 2013 ke tahun 2014. Sepertinya sudah tradisi, jika pada malam ini, semua bersorai-sorai merayakannya dengan gegap gempita. Jagung, terompet dan kembang api adalah amunisi wajib dari momen ini.

Tak seperti tahun-tahun sebelumnya, pada tahun ini, aku merayakan malam pergantian tahun baru, bersama keluarga besar Lembaga Pers Mahasiswa Gelora Sriwijaya, keluarga baruku, keluarga yang sudah membuatku jatuh hati #tsahhh. Benar saja, walaupun hanya dihadiri oleh segelintir anak manusia, tetapi acaranya tetap seru. Kok yang lain pada gak dateng? Karena tempatnya, mungkin. KM.20 coy! Bagi sebagian orang, itu tempat, sudah tidak ada lagi dalam peta Palembang (baca: desa). Apapun alasannya, harusnya yang lain juga harus hadir, toh senior-senior juga pada dateng! 

Hhm, ngomongin tahun baru tapi gak ngomongin resolusi sama aja bohong. Mau tahu resolusiku? Semuanya aku tulis di pohon harapan yang kami buat diacara kemarin. Gak muluk-muluk amat sih, inti dari resolusiku adalah perbaikan kualitas diri, do'aku untuk orangtua, prestasiku, jalan suksesku, dan satu lagi ... kalian pasti tahu lah!

Well, berkaca dari tahun 2013 yang menurutku suram, ditahun depan, aku coba menyongsong sebuah cahaya yang muncul dari langit, menyongsong jalan sempit menuju kehidupan yang lebih baik tepatnya. Melupakan segala yang terjadi ditahun lalu, tapi tak harus melupakan segala hal yang baik ataupun buruk bagi diriku.

So, halo 2014, siapkah dirimu kutelanjangi?



Tulisan ini adalah tulisan perdanaku ditahun 2014, untuk merayakan tahun baru ini, akupun mengubah tampilan blogku, semoga kalian suka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar